Berita

Berita BPI LIPI

Kegiatan UPT BPI dalam membangun Science Techno Park (STP), Cibinong Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)


pic

Dalam rangka rencana Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengubah Cibinong Science Center (CSC) sebagai Science Techno Park (STP), UPT Balai Pengembangan Instrumentasi LIPI memulai melakukan pemasangan untuk pembangkit listrik hybrid tenaga surya & angin di kawasan Science Techno Park Cibinong pada tanggal 23 November s/d 27 November 2015.

Menurut Kepala Pusat Inovasi LIPI, Nurul Taufiqu Rochman, pengubahan konsep CSC yang sebelumnya merupakan Science Park ini ditujukan agar segala riset yang berada di pusat penelitian tersebut dapat didiseminasikan kepada masyarakat dan industri. Tahun 2015 ini kita akan prioritaskan pembangunan infrastruktur yang dapat menunjang alih teknologi dari LIPI sendiri. Masyarakat kan menginginkan hasil riset segera dinikmati mereka,” tandas Nurul.

“Kami membutuhkan infrastruktur yang memadai agar proses alih teknologi riset dasar dapat segera dimulai. Akhir tahun ini saya targetkan bisa memulai diseminasi kepada masyarakat dan industri. Untuk diseminasi sendiri, kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda), khususnya Pemda Bogor serta industri,” tambah Nurul.

Dokumentasi :
[unitegallery stpcibinong]